Tujuan Utama Dari Poles Marmer

Sebuah rumah yang indah itu selain tergantung oleh perabotnya, juga dilihat dari segi fisiknya seperti lantainya. Karena itu, memilki sebuah lantai yang indah nan mengkilap adalah sebuah dambaan baik pemilik rumah ataupun pemilik hotel. Tujuannya utamanya tidak lain adalah untuk memanjakan mata para tamu yang datang berkunjung.

Untuk urusan membuat lantai agar menarik dan berkilau, tak diragukan lagi dirajai oleh marmer. Diantar banyak bahan lantai yang lain, marmerlah yang memiliki kualitas dan keunggulan dari segi estetika dan ketahanan. Sejurus dengan kualitasnya, maka marmer juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi, demi mendapatkan lantai yang menawan, harga mahal tentu bukan masalah bagi sebagian orang.

Dengan segala kelebihannya, marmer juga tentu memerlukan perawatan yang berkala agar tetap mengkilap dan menarik. Karena pada satu titik, marmer juga akan mengalami kekusaman dan tidak mengkilap lagi seiring waktu. Penyebab utama marmer menjadi kusam adalah faktor manusianya. Semakin sering dan banyak orang-orang berlalu lalang di atasnya maka akan cepat pula marmer menjadi kusam. Tak jarang pula kurangnya perawatan seperti jarang didibersihkan dari debu debu dan bahan kimia menyebabkan marmer mengusam lebih cepat.

Terus apa yang harus dilakukan oleh pemilik rumah saat marmernya sudah mulai mengusam? Apakah menggantinya dengan yang baru? Hal itu boleh saja namun pastinya akan menguras isi dompet yang banyak. Padahal, ada cara yang jauh lebih praktis dan bisa dipraktekan sendiri di rumah di saat luang. Yakni dengan melakukan poles marmer sendiri Anda sudah bisa mendapatkan kembali kondisi lantai marmer yang indah dan menkilap lagi. Anda tidak perlu berpikir untuk menyewa jasa tukang poles marmer jika kondisinya tidak terlalu begitu parah.

Untuk melakukannya, Anda cukup menyediakan Amonia sebagai bahan utama. Bahan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasar. Selain itu, sediakan juga bahan-bahan lain seperti kain lap, air bersih, dan baskom. Terlebih dahulu bersihkan lantai marmer dengan air supaya tida ada debu debu yang menempel. Ambil satu sendok teh amonia dan campur dengan segelas air bersih lalu aduk sampai keduanya tercampur dengan rata. Setelah itu celupkan kain lap ke dalam campuran air dan amonia tadi. Sebelum itu pastikan kain lap anda memiliki tekstur yang halus agar tidak menggores marmer. Lalu kemudian lap tersebut diusapkan ke permukaan marmer yang kusam dan kotor. Usahakan dilakukan secara perlahan dan menyeluruh agar semua kotoran lantai ikut terbuang.

Setelah selesai, Anda cukup menunggu beberapa puluh menit sebelum membesihkan kembali dengan air bersih yang hangat. Perhatikanlah hasilnya. Tentu Anda akan mendapati kembali lantai marmer Anda kembali kemilau dan bersih menawan hanya dengan cara yang sederhana dan pastinya murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *