perhitungan kebutuhan Desain Interior GENSET untuk rumah

Terima kasih karena selalu membaca tulisan kami. eragenset , kami menawarkan cara untuk menghitung kebutuhan generator Anda untuk rumah Anda. Bahkan, karena faktor perbaikan instalasi jaringan, aliran arus PLN mungkin sementara terputus. Ini dapat disebabkan oleh pohon tumbang atau kerusakan pada jaringan sistem kami. Kami hidup banyak tergantung pada diet. Jadi ketika kekuatan turun, itu seperti dunia ditakdirkan untuk gagal, hehehe … tidak bisa melakukan bisnis karena kegelapan, seperti tinggal di gua … qiqiqiqi. Lampu mati, hiburan TV mati, kulkas mati, Anda ingin bekerja dengan komputer, Anda mati juga … Hadits. Tentu saja, jika kita menggunakan generator, ada solusi keamanan untuk catu daya darurat. Bagaimana Anda menghitung ini jika Anda ingin membelinya di toko? Apa kapasitasnya? Berapa banyak bahan bakar yang harus disiapkan untuk pengoperasian generator? Tentu ada banyak pertanyaan di kepala. Kami menggambarkan Yuuuk secara individual.

Kami pertama-tama akan menggambarkan generator. Genset adalah generator yang menghasilkan aliran arus yang disebut Volt Ampere. Genset domestik terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu: generator siaga dan generator portabel. Jenis generator siaga beroperasi secara otomatis ketika daya PLN dimatikan. Motor generator ini ditenagai oleh sistem start otomatis dan ditenagai oleh dua jenis sumber daya: bahan bakar dan gas. Dalam sistem pasokan gas, harganya relatif lebih tinggi. Siaga Genset biasanya merupakan suara yang lebih terdengar, sehingga tidak menimbulkan kebisingan. Tipe siaga genset biasanya tersedia dalam ukuran 2.000 VA (1.000 VA = 1 KVA). Tipe kedua adalah generator portabel untuk jenis generator ini yang terdiri dari dua jenis, yaitu: sistem konvensional, yaitu dengan sistem AVR (Auto Voltage Regulator) dan sistem inverter dengan sistem PWM (Pulse Width Modulation), jenis generator ini lebih stabil dan Harganya relatif lebih mahal daripada sistem konvensional. Generator portabel memiliki 2 sistem operasi, ada sistem mundur atau engkol dan sistem start otomatis. Sistem start otomatis biasanya tersedia dari 2.000 VA (2 KVA). Mari kita hitung permintaan daya ketika daya padam dan seberapa tinggi daya generator untuk rumah Anda

Dengan menghitung kebutuhan daya cadangan, Anda harus menentukan bagian mana yang perlu dialiri listrik di PLN jika terjadi kegagalan daya. Dihitung dengan baik pada hal-hal yang lebih penting, karena melibatkan kebutuhan untuk generator besar dan bahkan bahan bakar boros operasional bahkan dari harga pembelian generator juga akan lebih mahal jika kapasitas yang Anda inginkan besar. Oke, misalnya … kebutuhan penerangan, pompa air, lemari es, Magicom dan komputer dan TV adalah 900 watt. Jadi gandakan 2 (dua) persyaratan ini sehingga hasilnya 1.800 watt atau 1,8 KW (KW = kilowatt), KW adalah perhitungan daya listrik untuk PLN.

Hitung persyaratan generator, berapa banyak KVA (kilovolt ampere) yang harus kita beli, dan rumusnya adalah KVA = KW / 0,8. Angka 0,8 adalah nilai konversi yang menjadi aturan dalam transisi dari KW ke KVA. Jika kita memasukkan formula dan sebelumnya diketahui bahwa 1800 watt sesuai dengan 1,8 KW, maka (KW) / dibagi dengan 0,8 adalah hasil KVA = 2,25. Kapasitas generator terdekat adalah generator 2.5kVA atau 3kVA. Simbol KVA adalah perhitungan kapasitas yang digunakan di setiap generator. Output dari generator di pasaran dimulai pada 450 VA, 900 VA, 2000 VA = 2 kVA, 2,5 kVA, 5 kVA dan lainnya.


Bahan bakar harus mengoperasikan generator. Unit ini didukung oleh bensin, diesel, dan bahan bakar. Kami mencoba mengilustrasikan hitungan sumber bahan bakar diesel, konsumsi diesel dengan jumlah ketentuan teknik 0,21, angka tersebut menjadi referensi untuk menghitung motor generator diesel per kilowatt per jam. Formula konsumsi bahan bakar adalah = 0,21x (KVAxJam) yang kami masukkan ketika contoh di atas, misalnya, generator 2KVA (2.000VA) dan waktu pengoperasian generator adalah 1 jam, kemudian 0,21x (2KVAx1 jam) dan permintaan Bahan bakar = 0, 42 liter per jam. Semakin baik generator dapat menggunakan permintaan bahan bakar, semakin rendah kebutuhan daya ketika daya gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *